Bandung (ANTARA News) - Sejumlah Direksi BUMN turun ke kelas sekolah memberikan mata pelajaran kepada siswa SMA dan SMK di Kota Bandung dan sekitarnya dalam "Program BUMN Mengajar" yang digelar serentak di seluruh Indonesia, Senin.

Para direksi BUMN tersebut berpencar ke sekolah-sekolah, selain mengajar mata pelajaran pada hari itu, mereka juga memberikan semangat entrepreneurship kepada siswa-siswi di sekolah itu.

Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Budi Santoso mengajar di SMA Negeri 3 dalam Belitung Kota Bandung dan di SMKN 12 Bandung.

Sedangkan Dirut PT Pindad Adik Aviantono mengajar di SMA Aloysius di Jalan Sultan Agung masing-masing pada pejaran pertama pukul 08.00 WIB.

"Dirut PT Pindad mengajar di SMA Aloysius, sedangkan direksi lainnya mengajar di Padang, Semarang dan di Turen Malang," kata Kabid Humas PT Pindad, Tuning H.

Sementara itu Direktur SDM PT Telkom Muhammad Awaludin mengajar di SMA Negeri 8 Jalan Solontongan Buahbatu Bandung.

Hal sama juga Direksi PT Len Industri, juga disebar mengajar di sejumlah daerah yakni di Makasar, Jakarta dan Malang.

"Direksi kami (Len) menyebar ke sejumlah daerah, ada juga yang dilakukan di almamater masing-masing," kata Wargita, Kabag Hukum Len Industri.

Sama halnya dengan PT Jamsostek (Persero) yang mengutus Direktur Kepesertaan Junaedi untuk mengajar di SMA Sumedang di Kabupaten Sumedang. Selain mengajar pelajaran hari itu, direksi Jamsostek juga melakukan sosialisasi kepesertaan Jamsostek dan proses transformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan.

(S033)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013