kami kalau ketemu nggak bahas politik
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan dia tidak mendapat bocoran mengenai isi pertemuan antara Presiden Joko Widodo, ayahnya, dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya belum ketemu dengan Bapak dan tidak ada pembahasan soal pertemuan itu. Rumahnya kan beda. Saya sudah punya istri. Rumah saya beda (dengan Jokowi)," kata Kaesang di Jakarta, Rabu.

Kaesang mengatakan dia belum bertemu secara langsung dengan sang ayah karena mereka sudah tinggal terpisah. Kalau bertemu dengan Jokowi pun, katanya, tidak akan ada pembahasan mengenai isu politik di internal keluarga mereka.

Baca juga: SBY dikabarkan bertemu Jokowi di Istana Bogor

"Dan lagian kalau pun ketemu, saya nggak akan bahas karena di tempat kami kalau ketemu nggak bahas politik," tambah putra bungsu Jokowi itu.

Sementara itu, usai menghadiri pembukaan Inacraft 2023 di Jakarta, Rabu, Jokowi mengatakan pertemuan antara dirinya dengan Presiden ke-6 RI SBY di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin lalu (2/10), membahas tentang isu-isu di tahun politik menjelang Pemilu Serentak 2024.

"Yang dibicarakan apa? Rahasia," kata Jokowi di Asembly Hall JCC, Jakarta, Rabu.

Ditanya terkait pembahasan soal isu bergabungnya Partai Demokrat ke koalisi PDI Perjuangan, Jokowi tetap kukuh tidak memberikan jawaban.

"Rahasia," kata Jokowi.

Baca juga: Jokowi bahas tahun politik 2024 dengan SBY di Istana Bogor
Baca juga: Spekulasi "reshuffle" kabinet mencuat usai pertemuan Jokowi dan SBY


Pewarta: Cahya Sari
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023