Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (4/10), mulai dari Presiden Joko Widodo membuka pameran produk kerajinan Inacraft 2023 hingga Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani berkunjung ke kediaman Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

1. Presiden Joko Widodo buka pameran produk kerajinan Inacraft 2023

Presiden Joko Widodo membuka pameran produk kerajinan Inacraft on October 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu.

Dalam sambutannya di acara tersebut, Presiden Widodo menyampaikan bahwa pameran Inacraft semakin baik dan menarik.

Selengkapnya baca di sini.

2. Jokowi bahas tahun politik 2024 dengan SBY di Istana Bogor

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pertemuannya dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (2/10), membahas tahun politik 2024.

"Ya silaturahmi, berbincang-bincang, terutama mengenai 2024," kata Presiden Jokowi di sela pembukaan Inacraft on Ocktober Tahun 2023 di Asembly Hall JCC, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

3. Puan kunjungi kediaman JK bahas masalah kebangsaan

Ketua DPR RI Puan Maharani berkunjung ke kediaman pribadi Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu, untuk bersilaturahim sekaligus berdiskusi soal kondisi bangsa saat ini dan tantangannya di masa depan.

"Ya, karena beliau (Puan) kan sebagai ketua DPR, jadi saya harus berbicara tentang rakyat. Kami berbicara tentang keadaan (negara), apa yang terjadi saat ini, dan apa yang akan terjadi di masa mendatang," kata JK usai pertemuan.

Selengkapnya baca di sini.

4. DPP NasDem gelar rapat tertutup usai kedatangan SYL ke Indonesia

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menggelar rapat tertutup menyikapi baliknya Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Indonesia, Rabu malam.

"Ketua Umum (Surya Paloh, red.) ada di atas. Kami tunggu dia langsung ke sini atau tidak," kata Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni.

Selengkapnya baca di sini.

5. Bamsoet: Taksi Terbang EHang 216 siap jadi moda transportasi di IKN

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan kendaraan elektronik Taksi Terbang EHang 216 siap menjadi moda transportasi yang futuristik untuk mobilitas di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saat dalam perjalanan menuju Bandung bersama Presiden Jokowi dengan Kereta Cepat Whoosh EHang, saya menyampaikan dukungan atas rencana IKN membangun ekosistem transportasi modern serta elektrik dan bebas polusi sebagai moda transportasi masa depan. Hal ini selaras dengan keinginan presiden tentang transportasi yang futuristik untuk IKN," kata Bambang dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023