Hangzhou (ANTARA) - Jepang menang telak melawan Hong Kong China dengan skor akhir 4-0, sementara Korea Selatan (Korsel) mengungguli Uzbekistan dengan 2-1 di pertandingan semifinal sepak bola putra di Asian Games Hangzhou pada Rabu (4/10).

Shun Ayukawa membuka skor bagi Jepang pada menit ke-23, dan Shota Hino menggandakan keunggulan pada menit ke-54. Selain itu, pemain Jepang lainnya, Yota Komi, menambahkan satu gol lagi pada menit ke-74, sebelum Hino mencetak gol keduanya pada menit ke-86 untuk memastikan kemenangan.

"Kami akan fokus pada masalah-masalah yang kami hadapi malam ini dan bersiap untuk pertandingan final. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk merebut medali emas," ujar pelatih Jepang, Go Oiwa, usai pertandingan tersebut.

Juara bertahan Asian Games, Korea Selatan, memenangkan pertandingan semifinal lainnya, berkat dua gol dari Jeong Woo-yeong.

Jeong berhasil memecah kebuntuan pada menit keempat pertandingan. Jasurbek Jaloliddinov melancarkan tendangan bebas untuk menyamakan kedudukan bagi Uzbekistan pada menit ke-26. Kemudian, Jeong lagi-lagi mencetak gol pada menit ke-38 untuk merebut kembali keunggulan Korsel.

Babak kedua pertandingan Korsel melawan Uzbekistan berlangsung dengan lebih banyak tantangan fisik. Abdurauf Buriev menerima kartu kuning keduanya, dan Uzbekistan yang bermain dengan hanya 10 pemain gagal untuk bangkit.

Pertandingan final akan dimulai pada Sabtu (7/10) malam waktu setempat.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023