Vientiane (ANTARA) - Para pemimpin Laos dan Brunei, bersama-sama dengan rombongan delegasi dari kedua negara, pada Rabu (4/10) melakukan perjalanan dari Vientiane, Ibu Kota Laos, ke Vangvieng, dengan menggunakan layanan Kereta China-Laos.

Tujuan dari perjalanan bersejarah ini adalah agar Presiden Laos Thongloun Sisoulith dapat menunjukkan kepada Sultan Brunei Haji Hassanal Bolkiah pemandangan yang spektakuler, hamparan sawah yang hijau, dan pemandangan kehidupan sehari-hari yang tampak di sepanjang rute jalur kereta tersebut, demikian dilansir surat kabar Vientiane Mai Newspaper pada Rabu.

Para pemimpin Laos dan Brunei menegaskan kembali niat mereka untuk memperkuat hubungan dan kerja sama antara kedua negara, dan secara resmi meningkatkan hubungan mereka ke level kemitraan strategis.

Dalam kesempatan itu juga, Sultan Brunei menegaskan kembali dukungan Brunei untuk Laos dalam memegang keketuaan bergilir ASEAN pada 2024.

Sementara itu, pemerintah Laos mengajak para delegasi tingkat tinggi Brunei dan segenap masyarakat Brunei untuk mengunjungi Laos dalam rangka Visit Laos Year 2024, sebuah kampanye promosi pariwisata negara itu untuk tahun 2024.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023