Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Jason Balompapueng meminta nasihat bagi perkembangan partainya.

“Seperti biasa, saya jalan-jalan menemui tokoh-tokoh untuk meminta nasihat, meminta wejangan, supaya jalan yang kami jalani jauh lebih berkah,” kata Kaesang di Kantor PGPI, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan bahwa dirinya dan jajaran pengurus PSI yang hadir mendapatkan banyak nasihat dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut.

Selain itu, Kesang menuturkan bahwa pertemuan itu bertujuan untuk menjaga silaturahmi dengan PGPI yang juga merupakan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kaesang mengatakan bahwa perihal kapan PSI dapat mengusung calon presiden sendiri, dibahas dalam pertemuan tersebut.

Kaesang Pangarep tiba di kantor Pengurus PGPI sekitar pukul 11.08 WIB didampingi oleh istrinya, Erina Gudono.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni.

Setelah kunjungan tersebut, Kaesang dijadwalkan bertemu Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani pukul 13.30 WIB dan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf pukul 19.00 WIB.

Dalam kesempatan yang berbeda, Sekjen PSI sekaligus Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Raja Juli Antoni mengatakan bahwa berbagai pertemuan yang akhir-akhir ini aktif diikuti Kaesang, bertujuan untuk memperkenalkan sosok ketum baru PSI tersebut kepada banyak pihak.

Selain itu, ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi berbagi pihak, termasuk kader PSI, tokoh agama, dan masyarakat.

Dia juga menuturkan bahwa dalam waktu dekat Kaesang dijadwalkan akan mengunjungi beberapa daerah di Jawa Barat.

Kaesang Pangarep resmi ditunjuk menjadi ketum PSI periode 2023-2028 pada 25 September lalu.

Baca juga: Said: Pertemuan Puan dan Kaesang jajaki peluang kerja sama politik

Baca juga: Sekjen PDIP: Kaesang bertemu Puan atas instruksi Megawati


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023