kita nyambung, ya, Mas, ya
Jakarta (ANTARA) -
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan komunikasi antara partainya dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah cocok atau nyambung usai dia bertemu dengan Kaesang Pangarep di Jakarta, Kamis.

"Alhamdulillah (komunikasi) hari ini kita nyambung, ya, Mas, ya," kata Puan.

Dia juga menepis isu tak sedap yang mengatakan bahwa partai banteng moncong putih itu kerap kali dicap sombong terhadap PSI. Menurut Puan, hubungan antara PDI Perjuangan dengan PSI terkendala masalah komunikasi, sehingga menimbulkan kesalahpahaman.

"Ya, jangan mengatakan sombong atau tidak sombong ini. Masalahnya, cuma masalah teknis komunikasi yang belum nyambung," tambahnya.

Baca juga: Said: Pertemuan Puan dan Kaesang jajaki peluang kerja sama politik

Oleh karena itu, Puan berharap kesalahpahaman yang pernah terjadi antara kedua partai tersebut tidak lagi terulang. Dia juga mengajak PSI dapat membangun Indonesia bersama-sama.

"Jadi, sekarang kakak dan adik ini sudah bertemu, berjumpa, ya. Insyaallah kami bisa sama-sama membangun bangsa dan negara ini," tegas Puan.

Pertemuan antara Puan dan Kaesang terjadi di sebuah rumah makan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis. Puan tiba di tempat pertemuan pukul 13.40 WIB dengan mengenakan baju hitam. Puan datang ke lokasi pertemuan itu didampingi anak pertamanya menggunakan mobil SUV warna hitam.

Sebelumnya, Kaesang sudah tiba di lokasi pertemuan sekitar 20 menit sebelum Puan sampai. Kaesang, dengan menggunakan pakaian berwarna abu-abu bermotif garis-garis, datang dengan ditemani Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni.

Baca juga: Kaesang sebut PDIP "fair" soal dukungan PSI ke Ganjar
Baca juga: Sekjen PDIP: Kaesang bertemu Puan atas instruksi Megawati

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023