Jakarta (ANTARA) - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo bertemu dengan tokoh Nahdlatul Ulama Kiai Haji Said Aqil Siradj di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut mendatangi Pondok Pesantren yang dipimpin Said Aqil Siradj sekitar pukul 19.48 WIB

Ganjar datang bersama istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti, menggunakan mobil jenis SUV hitam nomor B-1573-DOE.

Kedatangan Ganjar Pranowo disambut ratusan santri Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaquf yang diiringi hadrah yang mengalunkan selawat Thola'al Badru Alaina.

Ganjar yang mengenakan baju batik bersama istrinya langsung turun dari mobil dan disambut K.H. Said Aqil Siradj bersama sejumlah pengurus ponpes.

Ganjar dijadwalkan akan salat Isya berjemaah, kemudian bersilaturahmi dengan pengurus dan santri.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo bersama ulama dan ratusan santri menggelar salat Istisqa atau meminta hujan saat kemarau panjang di lapangan Ponpes Al Ittihad Cianjur, Jawa Barat, Kamis.

"Problem di sana yang sangat serius, yakni air. Hampir di semua daerah sepertinya sama karena kita sedang mengalami situasi kemarau panjang," kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Kamis.

Saat di Ponpes Al Ittihad, Ganjar berdialog dan membahas sejumlah isu aktual saat ini dengan sejumlah ulama seperti Rais Syuriah PCNU Cianjur K.H. Kamali Andul Ghani, Katib Syuriah PCNU Cianjur K.H. Pipin S. Aripin, K.H. Deden Usman, K.H. Tajul Arifin, K.H. Ade Ismail, K.H. Aang Fauzi, ibu nyai, serta pengasuh pondok pesantren lainnya.

Baca juga: Parpol koalisi ungkap tiga kunci kemenangan Ganjar
Baca juga: Psikolog: Baru Ganjar yang tawarkan gagasan konkret kesehatan mental

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023