Makassar (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, mengatakan Wakil Bupati Luwu Timur yang baru saja dilantik, Mochamad Akbar Andi Leluasa, merupakan sosok yang loyal dan punya integritas yang tinggi.

"Saya sangat yakin Pak Bupati, Akbar Leluasa ini adalah orang yang sangat loyal, integritasnya tinggi, sudah terbiasa menjadi orang nomor dua," ujar Menpora dalam sambutannya pada pelantikan Wakil Bupati Luwu Timur di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis

"Selama saya di AMPI enam tahun Pak, tidak ada dinamika di Sekjen, semua satu visi, misi dan satu komitmen, ini kombinasi Pak Bupati dan Mas Wabup sangat cocok," lanjut Menpora.

Menpora juga menjelaskan kehadiran dirinya pada acara pelantikan hari ini sebagai teman dari Akbar Andi Leluasa.

"Akbar Leluasa ini adalah teman seperjuangan sejak umur 20 tahun. Kami bersama di organisasi kepemudaan dan beliau mendampingi saya sebagai Sekjen di AMPI," ujar Dito.

Dirinya mengatakan, Akbar Leluasa selama ini berkiprah di organisasi kepemudaan dan juga di komunitas bisnis. Ditambah dengan Bupati Luwu Timur, birokrat tulen yang sangat berprestasi sehingga merupakan pasangan yang saling melengkapi.

"Saya yakin Luwu Timur ke depan akan semakin progresif. Pak Pj (Gubernur Sulsel), kehadiran kami bukan hanya untuk Luwu Timur Pak, tapi untuk Sulawesi Selatan juga," ucapnya.

Sementara Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, mengaku kenal dengan Akbar Leluasa.

"Kita ini sama-sama orang Bugis perantau jadi sudah kenal, beliau adalah aktivis dan sudah di Jakarta, kebetulan Pak Menpora hadir di sini sebagai temannya, beliau mantan Sekjen AMPI, ayahnya itu politisi dari Sulsel anaknya Andi Fahri Laluasa," ujar Bahtiar usai melantik, Akbar Leluasa sebagai Wabup Lutim

Bahtiar mengaku, Akbar Leluasa sudah tidak diragukan lagi sepakterjangnya sebagai seorang organisatoris dan sebagai politisi. Sebab sejak kecil sering bersama sang almarhum bapaknya yang juga politisi senior di Golkar.

"Jadi tentu latihan sebagai politisi sudah terlatih sejak dari kecil, dan sudah pernah ketemu saya sebelum saya lantik. Beliau orang rendah hati, saya yakin beliau sama Pak Budiman (Bupati Lutim) bisa bekerja sama," ujarnya.

Dirinya yakin, Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur akan semakin kuat dengan dilantiknya Akbar Leluasa. Apalagi selama ini Bupati Kabupaten Luwu Timur, Budiman memimpin daerahnya sendiri pasca meninggalnya Thoriq Husler sebagai Bupati Luwu Timur.

"Pak Bupati Budiman dengan sudah ada wakilnya, Luwu Timur ini pembangunannya, pelayanannya akan lebih baik," cetus Bahtiar.
Baca juga: Menpora luncurkan logo baru LPDUK
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023