Beijing (ANTARA) - Semangat untuk melakukan perjalanan selama Festival Pertengahan Musim Gugur dan libur Hari Nasional yang berlangsung selama delapan hari menunjukkan kuatnya permintaan konsumsi di China.

Menurut Fliggy, sebuah platform perjalanan Alibaba, pesanan untuk perjalanan domestik selama masa liburan tersebut melonjak hampir 600 persen secara tahunan (year on year), dan pesanan untuk perjalanan ke luar negeri juga meroket lebih dari 2.000 persen.

 

Wisatawan China mengunjungi objek wisata Piramida Giza di Giza, Mesir, pada 4 Oktober 2023. (Xinhua/Ahmed Gomaa)Para wisatawan melakukan pembayaran (check out) di sebuah pusat perbelanjaan bebas pajak di Sanya, Provinsi Hainan, China selatan, pada 30 September 2023. Sebagai tujuan wisata populer, Sanya mengalami lonjakan pariwisata selama masa libur Hari Nasional. (Xinhua/Guo Cheng)
 
Para wisatawan melakukan pembayaran (check out) di sebuah pusat perbelanjaan bebas pajak di Sanya, Provinsi Hainan, China selatan, pada 30 September 2023. Sebagai tujuan wisata populer, Sanya mengalami lonjakan pariwisata selama masa libur Hari Nasional. (Xinhua/Guo Cheng



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Sella Panduarsa Gareta
Copyright © ANTARA 2023