Bogor (ANTARA) - Presiden Joko Widodo tak menyebut nama putra bungsunya, yang kini merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dalam pidatonya di acara Rapat Konsolidasi Nasional Relawan Ala-Alap di SICC, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam pidatonya, Jokowi menyapa para relawan dan Penanggungjawab Relawan Alap-Alap Jokowi, Isnaini. Dari pihak PSI, Jokowi hanya menyebut nama Anggota Dewan Pembina DPP PSI Giring Ganesha. Selain Giring, hadir pula Sekretaris Jenderal DPP PSI Raja Juli Antoni di rapat konsolidasi tersebut.

"Hadir di sini juga, Mas Giring," kata Jokowi.

Baca juga: Kaesang mengaku tak dapat bocoran soal pertemuan Jokowi dan SBY

Dalam acara itu, Kaesang yang datang bersama istrinya, Erina Gudono, tiba pukul 09.10 WIB atau lebih dulu dibandingkan Jokowi. Kaesang yang mengenakan jaket merah PSI pun tampak meladeni satu per satu permintaan relawan untuk berfoto bersama.

Sementara itu, Jokowi tiba dan masuk ke dalam gedung acara sekitar pukul 09.49 WIB.

Isnaini mengatakan rapat konsolidasi itu diikuti sekitar 16 ribu orang dari 118 simpul relawan dari 93 kota dan kabupaten. Acara yang mengusung tema "Taat Instruksi-2024 Apa Kata Jokowi" itu merupakan hasil konsolidasi yang dilakukan sejak Mei 2022.

Baca juga: PSI minta dukungan Relawan Alap-Alap Jokowi agar lolos ke DPR
Baca juga: PSI sudah jadwalkan pertemuan Kaesang dengan Megawati

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023