Guru-guru dari 131 negara mendapatkan manfaat dari platform profesional 'bebas biaya' ini 
Aplikasi yang diluncurkan pada Pertemuan Guru Global (Global Teachers' Meet) ini telah mengumpulkan 4 juta keterlibatan global, dan ditargetkan akan meningkat empat kali lipat pada tahun 2025. 

Bangalore, India, (ANTARA/PRNewswire)- Centre for Teacher Accreditation baru-baru ini meluncurkan aplikasi native yang telah disempurnakan, yaitu CENTA, untuk menyederhanakan akses ke sumber-sumber pembelajaran bagi para pendidik di seluruh dunia. Platform web yang telah digunakan oleh 1 juta guru dari 131 negara dalam kurun waktu kurang dari 4 tahun ini, kini menjadi platform terbesar di dunia bagi para guru, dengan 4 juta interaksi pembelajaran dalam satu tahun terakhir.

Aplikasi CENTA akan meluncurkan fitur komunitas interaktif tanggal 5 Oktober 2023, pada Hari Guru Sedunia untuk menghubungkan para guru & mendorong kolaborasi, guna mengubah ruang kelas di seluruh dunia. Platform bebas biaya ini memanfaatkan kredensial digital berbasis blockchain & mesin rekomendasi untuk mendukung & melacak pengembang profesional. CENTA berfungsi sebagai platform multifaset, memberikan sertifikasi kompetensi guru, dan paltform ini digunakan secara luas oleh para pemberi kerja di seluruh sektor. Aplikasi native ini, di Google Play/Apple App Store (masuk dalam daftar aplikasi pendidikan 100 teratas), diluncurkan dalam acara Global Teachers' Meet, dengan fokus pada peran guru dalam membentuk ekonomi. Dr. Carlos Vargas (International Task Force on Teachers / Satuan Tugas Internasional untuk Guru, UNESCO) menganjurkan mobilitas global sebagai solusi untuk kekurangan guru. Acara ini menyatukan para pendidik, pembuat kebijakan, dan pemimpin bisnis untuk berbagi ide secara kolaboratif.

Guru yang berinvestasi dalam pembelajaran dan pertumbuhan mereka adalah inti dari keberadaan CENTA & yang diakui pada acara tersebut sebagai 'Juara Pembelajaran' antara lain: Eric Leo Asiamah (Ghana), Anukriti Kabra (India), Sima Ghosh Dastidar (Kesultanan Oman), Kiangwi Isaiah (Kenya), Shrishti Shakya (Nepal), Nivedita Yadav (India), MA. Guia G. Belarmino (Filipina) & Aamira Mobin (Arab Saudi). Selanjutnya, Aditya Andreas Swaminathan dari Empathy School, Bali diakui karena meraih peringkat 6 dalam Olimpiade Profesional Pengajaran Internasional CENTA 2022 untuk kompetensi mengajar.

Ramya Venkataraman, Pendiri & CEO CENTA mengatakan, "CENTA bertujuan untuk membuat pengajaran menjadi aspiratif dengan mendorong pertumbuhan karier, penghasilan, & pengakuan untuk guru yang kompeten. Sebanyak 1 juta guru di seluruh dunia yang mengakses platform ini merupakan tonggak sejarah bagi CENTA dan profesi guru. Para pemberi kerja (sekolah swasta, pemerintah, edtech) yang secara aktif mendukung hal ini memberikan dorongan yang sangat besar bagi karier guru."

Tentang CENTA: 

Didirikan tahun 2014 CENTA Pvt. Ltd. adalah sebuah perusahaan rintisan Bangalore yang memberdayakan para guru di seluruh dunia, menghubungkan 1 juta pendidik dari lebih dari 100.000 sekolah di lebih dari 70 negara. Didirikan oleh Ramya Venkataraman, CENTA menawarkan Olimpiade Profesional Pengajar Internasional, Kecerdasan Mengajar, & Kredensial Mikro CENTA.

Narahubung Media:  hitu@verblyinc.com  | +91-8105266029


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023