Balikpapan (ANTARA) - Setelah empat laga, Persiba Balikpapan akhirnya bisa menang dalam pertandingan Liga 2 dengan mengalahkan Kalteng Putra di Stadion Batakan lewat gol dramatis Ardi Ardian menjelang pertandingan usai pada menit ke-94, Minggu.

“Terimakasih untuk semua yang sudah mendoakan kami,” kata Ardi dalam sesi jumpa pers usai laga. 

“Gol ini juga untuk orangtua saya,” katanya.

Kebobolan di menit terakhir itu, mematahkan hati para pemain Kalteng Putra. Mereka datang dengan percaya diri mengingat Persiba belum pernah menang musim ini. Bahkan laga pertama Beruang Madu di Stadion Batakan, gawang Dian Rizkiyana dibobol dua kali oleh para pemain Sulut United.

“Anak-anak kehilangan konsentrasi. Mestinya kami bisa dapat satu poin paling tidak di sini,” kata pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra.

Baca juga: PSBS Biak menang 3-0 atas Persiba Balikpapan
Baca juga: Persiba kebobolan gol penalti Boaz


Bagi pelatih Persiba Nil Maizar, gol Ardian setidaknya memperpanjang napasnya dan meyakinkan strategi dan taktik yang dilatihkannya untuk skuad Persiba musim ini bisa memenangkan pertandingan.

“Banyak yang harus kami perbaiki. Tapi malam ini saya berterima kasih pada para pemain yang sudah memberikan segalanya,” ujar Nil.

Persiba kini memiliki nilai 4. Masih berada di papan bawah klasemen. Laga berikutnya adalah kembali bermain tandang. Beruang Madu sudah ditunggu Persipal Babel United di Palu. 

 

Skuad Persiba lawan Kalteng Putra dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Batakan, Sabtu 8/10/2023. (ANTARA/novi abdi)
 

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023