New Delhi (ANTARA) -  Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi pada Sabtu (7/10) menyelamati para atlet negaranya yang berlaga di Asian Games Hangzhou atas pencapaian mereka dalam meraih 100 medali.

"Sebuah pencapaian penting bagi India di Asian Games! Rakyat India sangat senang bahwa negara kami berhasil mencapai tonggak sejarah yang luar biasa dengan 100 medali," kata Modi dalam sebuah pernyataan.

"Saya menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada para atlet kami yang fenomenal, yang dengan usaha mereka telah menciptakan pencapaian bersejarah bagi India. Setiap penampilan yang mengagumkan berhasil mengukir sejarah dan membuat kami bangga."

Sang PM India mengumumkan bahwa dirinya akan menyambut para atlet. "Saya sangat menantikan untuk dapat menyambut kontingen Asian Games kami pada tanggal 10 dan berbincang bersama para atlet," tutur Modi.

Mengirimkan kontingen terbesarnya ke Hangzhou dengan target memboyong 100 medali, atlet-atlet India sejauh ini sukses meraih 25 medali emas, 35 medali perak, dan 40 medali perunggu di Asian Games ke-19, melampaui perolehan negara tersebut pada 2018 yang mengantongi 70 medali. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023