Hangzhou (ANTARA) - Api Asian Games Hangzhou, yang telah menyala di Hangzhou Olympic Sports Center Stadium sejak 23 September, dipadamkan pada upacara penutupan di Hangzhou pada Minggu (8/10) malam waktu setempat.

Seperti pada saat upacara pembukaan, sosok pembawa obor digital memasuki stadion sekali lagi untuk berinteraksi dengan para penonton.

Setelah kaldron dipadamkan, sosok pembawa obor digital melangkah keluar stadion sambil menatap kembali kenangan indah di masa lalu. Kemudian sosok tersebut kembali berubah menjadi cahaya bintang, menerangi langit malam.

Asian Games Hangzhou, yang merupakan Asian Games ketiga yang diselenggarakan di China, menampilkan 40 cabang olahraga, 61 nomor pertandingan, dan 481 pertandingan, yang menarik partisipasi sekitar 12.000 atlet dari 45 negara dan kawasan.

China meraih 201 medali emas, 111 perak, dan 71 perunggu, kembali menjadi juara umum perolehan medali untuk ke-11 kali secara beruntun dan memecahkan rekor terbaik sebelumnya yaitu 199 emas di Guangzhou 2010.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023