Wapres datang dan berkantor itu menunjukkan Papua aman....
Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menyatakan dengan berkantornya Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin di Papua pada 9-13 Oktober 2023 akan membawa peningkatan ekonomi bagi daerah setempat.

Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, di Sentani, Senin, mengatakan kedatangan Wapres dan berkantor di daerah ini akan meningkatkan perekonomian.

“Apalagi Wapres ada bertemu dengan pengusaha asli Papua, tokoh pemuda, dan masyarakat akan membahas bagaimana kesejahteraan dapat tercapai di daerah ini,” katanya lagi.

Menurut Pj Bupati, dengan berkantornya Wapres di Papua banyak hal yang didapatkan, salah satunya masuknya investor di berbagai bidang.

“Wapres datang dan berkantor itu menunjukkan Papua aman, sehingga siapa saja yang ingin menanam modal untuk investasi bisa dilakukan,” ujarnya pula.

Dia menjelaskan kepala negara datang berkantor di sini juga akan dapat meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN) di sembilan kabupaten/kota daerah ini.

“Kinerja ASN yang sudah bagus selama ini pasti akan lebih ditingkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya lagi.

Dia menambahkan, apa yang dilakukan Wapres Ma’ruf Amin adalah bukti kecintaan negara dan bangsa ini terhadap Papua.

“Ini tidak pernah dilakukan kepala negara sebelumnya, ini bukti kecintaan negara terhadap masyarakat Papua membawa peningkatan sektor ekonomi dan kesejahteraan bagi Orang Asli Papua (OAP),” ujarnya pula.

Sembilan daerah di Papua, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Mamberamo Raya, Waropen, Kepulauan Yapen, Biak Numfor, dan Supiori.
Baca juga: Wapres bangun dialog aktivis HAM hingga atlet saat berkantor di Papua
Baca juga: Ma’ruf Amin siap berkantor di Papua hingga Jumat

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023