Los Angeles (ANTARA News) - Penyanyi country Oklahoma Blake Shelton Jumat mengatakan ia akan menggelar satu konser untuk membantu para korban tornado yang melanda kota Moore, Oklahoma pada awal pekan ini, yang menyebabkan 24 orang tewas dan ribuan kehilangan rumah.

Shelton, yang berasal dari Ada, Oklahoma, 75 mil (120 km) barat laut dari Moore, mengatakan konsernya yang bertema "Healing in the Heartland: Relief Benefit Concert" akan diselenggarakan pada 29 Mei di Chesapeake Energy Arena di Oklahoma City, dan akan disiarkan langsung di acara NBC pada pukul 21.00 waktu setempat, lapor Reuters.

Penyanyi 36 tahun itu juga akan merekrut bintang pemenang Grammy untuk musik country Reba McEntire, Vince Gill, dan Miranda Lambert - istri Shelton - untuk konser mendatang. 

Konser ini akan mengumpulkan dana untuk United Way of Central Oklahoma May Tornadoes Relief Fund, untuk membantu upaya pemulihan jangka panjang.

McEntire dan Gill juga pribumi Oklahoma.

Tiket seharga masing-masing 25 dolar AS mulai dijual pada 25 Mei.

"Setiap orang memiliki cara mereka untuk membantu, dan saya sebagai penghibur akan menggelar konser untuk membantu mengumpulkan uang dan kesadaran untuk tragedi itu. Inilah mengapa saya ingin melakukan hal ini secara khusus dan terutama diselenggarakan di Oklahoma City, yang dekat dengan ground zero," kata Shelton dalam satu pernyataan.

Shelton, yang saat ini menjadi juri pada realiti show televisi NBC "The Voice," menampilkan sebuah lagu penghormatan dengan Lambert pada awal acara Selasa.

November lalu, NBC bertabur bintang telethon dengan Bruce Springsteen dan Billy Joel untuk membantu korban Superbadai Sandy berhasil menghimpun lebih dari 23 juta dolar AS, sedangkan acara "Day of Giving" ABC mengumpulkan lebih dari 10 juta dolar AS untuk Palang Merah Amerika.

NBC adalah unit Comcast Corp. (AK)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013