Saya memang sudah lama untuk bersilahturahmi, alhamdulillah bisa berbincang banyak hal, karena keluarga ini semua politisi dari PPP
Jakarta (ANTARA) - Bakal calon Presiden Ganjar Pranowo dalam kunjungannya ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (9/10), menziarahi makam KH Khoer Affandi pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, Ganjar mengatakan kunjungannya selain ziarah juga bersilahturahmi dengan pimpinan Ponpes KH Asep Ahmad Maoshul Affandy dan Uu Ruzhanul Ulum, yang merupakan keluarga besar dari Ponpes Miftahul Huda.

“Saya memang sudah lama untuk bersilahturahmi, alhamdulillah bisa berbincang banyak hal, karena keluarga ini semua politisi dari PPP,” ungkapnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menekankan perbincangan ringan itu tidak membahas soal siapa nama cawapresnya.

“Kami bicaranya sesama politisi, bicaranya apa, politik. Yang di sini enggak (bahas Cawapres)," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar diberikan buku berjudul ‘Jihad Politik Putra Petinggi DI/TII Memoar’ yang merupakan karya dari KH Asep Ahmad Maoshul Affandy.

“Ini untuk Mas Ganjar,” ujar KH Asep Ahmad.

Mendapatkan buku dari KH Asep Ahmad, Ganjar mengungkapkan rasa kebahagiaannya, karena dari buku yang diberikan ini bisa menjadi ilmu yang bermanfaat baginya.

“Dulu saya pernah dikasih satu buku, terus kemudian ‘ini lengkapnya Pak Ganjar’. Dan sekarang dikasih lebih lengkap lagi, mudah-mudahan ini cara berbagi ilmu pengetahuan,” harap Ganjar.

Baca juga: Ganjar Pranowo ziarahi makam pendiri Ponpes Al-Quran Cijantung
Baca juga: Ganjar nilai pendidikan vokasi penting bagi pesantren
Baca juga: PDI Perjuangan mulai finalisasi visi dan misi Ganjar Pranowo


 

Pewarta: Fauzi
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023