"Hajatan kita untuk menyambut perhelatan MotoGP, Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2024,"
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menggelar silaturrahim lintas agama dan apel siaga bersama ribuan guru dalam rangka mewujudkan Pemilu damai 2024 mendatang.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB Zamroni Aziz di Praya, Selasa mengatakan, agenda silaturrahim lintas agama dan apel siaga ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman di Provinsi NTB.

"Hajatan kita untuk menyambut perhelatan MotoGP, Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2024," katanya.

Silaturrahim lintas agama dan apel siaga tersebut dihadiri ribuan guru, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H Lalu Fathul Bahri, KPU dan Bawaslu di Bencingah Adiguna Praya

"Sebagai warga Lombok Tengah harus bersama-sama mensukseskan program pemerintah, karena itu merupakan bagian dari kecintaan kepada bangsa dan tanah air," katanya.

Ia mengatakan, dengan menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman maka sebagai warga sudah memberikan kontribusi kepada daerah.

"Ini bagian dari cara kita berkontribusi kepada pemerintah. Karena itu kita wajib hukumnya menjalankan aturan pemerintah dan mendukung program pemerintah," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini murni dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Pemilu damai 2024, bukan karena alasan politik.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, H Lalu Fathul Bahri menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, sehingga Pemilu 2024 di Lombok Tengah berjalan aman dan lancar.

"Mari kita sama-sama mewujudkan Pemilu damai di 2024 mendatang," katanya.

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023