Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersinergi dengan Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan berbasis kolaborasi.

"Kami terus mendorong pelaksanaan pemerintahan kolaboratif.Program ini bertujuan meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat dengan basis kolaborasi," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, di Palangka Raya, Senin.

Saat menerima kunjungan Ketua Dewan Pengawas (Dewas) LKBN ANTARA Kemal Effendi Gani bersama Kepala LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Ulul Maskuriyah, Hera mengatakan, kerja sama dan kemitraan media massa, terkhusus LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah dengan Pemerintah Kota Palangka Raya telah terjalin erat dan berkesinambungan.

"Tentunya, dari kemitraan yang terus terjalin ini, kami juga ingin mendapatkan masukan dari mitra media massa sehingga pelaksanaan program pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan maksimal," kata Hera dalam kunjungan Ketua Dewas ANTARA yang didampingi anggota Dewas Mayong Suryo Laksono dan Monang Sinaga.

Sebagai lembaga negara yang bertugas menginformasikan program dan capaian kinerja pemerintah, LKBN ANTARA Biro Kalteng juga menjadi salah satu media massa yang terus berperan mengedukasi dan mencerahkan masyarakat melalui pemberitaan yang disampaikan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewas LKBN ANTARA, Kemal Effendi Gani mengatakan, kunjungan ke Pemerintah Kota Palangka Raya tersebut merupakan bagian dari kegiatan monitoring dan kinerja tim biro, sekaligus menjadi upaya penguatan peran LKBN ANTARA dalam penyebaran informasi.

"Pada kesempatan ini kami diterima oleh Ibu Wali Kota bersama jajaran. Melalui kolaborasi dan kerja sama yang terbangun, kami optimistis agenda pemerintah akan tersampaikan secara utuh kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng, Ulul Maskuriyah, mengatakan LKBN ANTARA sebagai lembaga kantor berita negara juga akan selalu siap bersinergi dan mendukung penyebarluasan informasi terkait dengan program Pemerintah Kota Palangka Raya.

Pihaknya sebagai bagian dari Kota Palangka Raya dan Kalimantan Tengah juga merasa memiliki tanggung jawab untuk turut terlibat dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah, termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Sebagai salah satu lembaga negara, kami akan selalu siap mendukung program pemerintah, termasuk menyebarkan informasi terkait capaian maupun potensi daerah kepada masyarakat luas," katanya.
 

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023