"Untuk mengamankan kunjungan Wapres Ma'ruf Amin yang dijadwalkan Kamis (12/10) telah disiagakan sekitar 850 personel gabungan TNI-Polri dan satuan lainnya,"
Merauke (ANTARA) - Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo mengatakan, situasi perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) menjelang kunjungan kerja Wakil Presiden ke Merauke dalam keadaan aman.

Korem 174/ATW memiliki dua kodim yang berada di perbatasan dengan PNG yaitu Kodim 1707 Merauke dan Kodim 1711 Boven Digul yang saat ini kondisinya relatif aman.

"Untuk mengamankan kunjungan Wapres Ma'ruf Amin yang dijadwalkan Kamis (12/10) telah disiagakan sekitar 850 personel gabungan TNI-Polri dan satuan lainnya," kata Agus Widodo kepada Antara di Merauke, Rabu.

Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan tiba di Merauke, Kamis (12/10) dan akan melakukan kegiatan diantaranya penandatanganan prasasti pembangunan kantor Gubernur Papua Selatan.

Penandatanganan prasasti pembangunan kantor gubernur Papua Selatan akan dilaksanakan di Merauke.

Lokasi kantor gubernur Papua Selatan berlokasi di Salor, Distrik Kurik sekitar 50 KM dari Kota Merauke, kata Brigjen TNI Agus Widodo.

Ketika ditanya satuan tugas perbatasan yang diperbantukan ke Korem 174/ATW, Brigjen TNI Agus mengatakan, saat ini ada dua batalyon penugasan yakni Yonif 111/KB dan Yonif 726 /Tamalatea.

"Kedua batalyon itu tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG yang digelar di Kabupaten Boven Digul dan Merauke, Papua Selatan," jelas Agus Widodo.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023