Beijing (ANTARA) - Presiden Kantor Berita Xinhua Fu Hua bertemu dengan Presiden Reuters Paul Bascobert membahas 
penerapan teknologi baru di bidang media saat keduanya bertemu di Beijing pada Rabu (11/10).

Xinhua mewartakan pada Kamis, Reuters adalah kantor berita arus utama internasional pertama yang menjalin hubungan kerja sama dengan Xinhua.

Fu juga mengatakan bahwa selama 66 tahun terakhir, pertukaran dan kerja sama kedua belah pihak telah mencapai hasil-hasil yang bermanfaat di berbagai bidang.

Fu mengungkapkan harapannya agar kedua belah pihak akan semakin mengonsolidasikan kerja sama yang saling menguntungkan, serta meningkatkan kerja sama di berbagai bidang, termasuk penerapan teknologi baru di bidang media.

Dalam menghadapi tantangan di masa depan, kedua kantor berita tersebut harus mengemban tanggung jawab media dengan lebih baik dalam memfasilitasi komunikasi di antara semua pihak dan mengirim lebih banyak pesan positif kepada dunia, ujarnya.

Fu juga menginformasikan tentang persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Media Dunia (World Media Summit) ke-5, yang akan diselenggarakan pada akhir tahun ini, dan mengundang Reuters untuk menghadiri acara tersebut.

Menyebut bahwa Xinhua adalah salah satu kantor berita internasional terkemuka di dunia, Bascobert mengaku terkesan dengan perkembangan Xinhua di berbagai bidang, dan menyatakan harapannya agar kedua pihak akan memajukan lebih lanjut kerja sama mereka.

Sebagai salah satu pendiri KTT Media Dunia, Reuters akan memberikan dukungan penuh kepada KTT Media Dunia ke-5, kata Bascobert. 


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023