Beijing (ANTARA) - Sebuah pertunjukan alat musik kolintang dan tarian tradisional, yang diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk China, Purnomo Yusgiantoro Center (PYC), Rumah Budaya Nasional Puspo Budoyo, Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINKAN) dan Central Conservatory of Music (CCOM) Beijing, berhasil menampilkan kesenian Indonesia yang memukau banyak penonton di Beijing, ibu kota China, pada Selasa (10/10).

Acara ini bertajuk "The Beautiful Culture of Indonesia Goes to Beijing" dan memberi pertunjukan memesona kepada para penonton di sebuah teater mewah dan bergengsi di Beijing.

Pertunjukan itu memadukan kesenian tradisional Indonesia dengan beberapa unsur kebudayaan China, sehingga menampilkan keunikan budaya Indonesia dan lebih mudah dipahami warga China.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun mengatakan ehadiran kesenian Indonesia di China diharapkan lebih lanjut meningkatkan hubungan kedua negara, dan mempromosikan budaya Indonesia. Kami berharap kesenian Indonesia ini semakin populer dan mendunia.

Sejumlah tamu dan diplomat berbagai negara di China juga diundang untuk hadir di acara tersebut.

 "Pertunjukan musik kolintang pada acara malam ini merupakan bagian dari kampanye Kolintang Goes to UNESCO, dan kami juga berharap kesenian Indonesia ini membantu mempererat rakyat Indonesia dan China," kata mantan menteri ESDM dan pertahanan Purnomo Yusgiantoro.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023