"Berikan hak-hak warga binaan, laksanakan deteksi dini dengan konsisten, tetap waspada demi pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban,"
Manado (ANTARA) - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Aris Munandar mengingatkan kepada seluruh jajaran Rutan Manado agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat maupun warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Berikan hak-hak warga binaan, laksanakan deteksi dini dengan konsisten, tetap waspada demi pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban," kata Aris saat mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado, Kamis.

Pada kunjungan itu, Aris Munandar meninjau kondisi Rutan Manado mulai dari blok hunian, dapur hingga klinik.

Pada kesempatan tersebut Aris Munandar juga memperkenal diri kepada jajaran Rutan Manado, sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut yang baru.

Pada kunjungan itu, Aris Munandar didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Yusran Saad.

Sebelumnya Aris Munandar melakukan kunjungan kerja di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara dan Barang Rampasan (Rupbasan) Negara Kelas I Manado.

Dalam kunjungan itu, Aris melakukan peninjauan pada gedung perkantoran Rupbasan.

Dia juga mengingatkan kepada pegawai untuk menjaga kondusifitas lingkungan kerja.

Aris juga memantau langsung proses pemenuhan data dukung pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Rupbasan Manado.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023