Jakarta (ANTARA) - Gol cepat dari Nicolas Otamendi mengantarkan Argentina menekuk Paraguay dengan skor 1-0 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol di Stadion Monumental, Buenos Aires, Jumat pagi WIB.
 
Otamendi tercatat sukses membobol gawang dari Paraguay ketika pertandingan baru berjalan selama tiga menit, demikian catatan Conmebol.
 
Hasil ini mengantarkan Argentina naik ke peringkat pertama klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol dengan raihan sembilan poin dari tiga pertandingan, sedangkan Paraguay masih tertahan di posisi ke-9 dengan satu poin.
 
Secara statistik Argentina mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola dan total melepaskan 14 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.
 
Argentina langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan sukses mencuri gol cepat melalui Nicolas Otamendi pada menit ketiga.
 
Berawal dari umpan silang yang dikirimkan oleh Rodrigo De Paul, bola dapat disambut oleh Otamendi yang membobol gawang Paraguay sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Keinginan yang tanpa batas, dan Barcelona memburu Nicolas Otamendi
 
Argentina tidak mengendurkan serangan dan kembali menciptakan peluang melalui tendangan Lautaro Martinez, namun bola dapat dihalau kiper Paraguay Carlos Coronel.
 
Skuad asuhan Lionel Scaloni kembali mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan, kali ini melalui sundulan Cristian Romero seusai menerima umpan De Paul, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Paraguay.
 
Tim tuan rumah terus menggempur lini pertahanan Paraguay dan sempat meminta beberapa peluang melalui tendangan Alexis Mac Allister, De Paul serta Nicolas Gonzalez, akan tetapi tak ada yang membuahkan hasil sehingga skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.
 
Selanjutnya pada babak kedua Paraguay berusaha untuk keluar dari tekanan dan sempat memiliki peluang melalui tendangan Ramon Sosa yang masih menyamping dari gawang Argentina.
 
Argentina sepertinya tidak puas dengan keunggulan satu gol dan memasukkan mega bintang mereka Lionel Messi menggantikan Julian Alvarez pada menit 53.

Baca juga: Messi tetap masuk skuad kualifikasi Piala Dunia Argentina meski cedera
 
Kontribusi Messi pada pertandingan ini hampir berbuah gol, namun tendangan sepak pojok pemain Inter Miami tersebut tidak membentur tiang kiri gawang Paraguay.
 
Lautaro kembali memberikan peluang untuk Argentina setelah mampu melepaskan tendangan setelah menerima umpan Nahuel Molina, namun bola masih melambung di atas mistar.
 
Albiceleste terus berupaya mencari gol tambahan dan memiliki peluang emas melalui tendangan Messi, namun bola dapat dihalau oleh Coronel. Skor 1-0 untuk kemenangan Argentina bertahan hingga pertandingan usai.
 
Selanjutnya Argentina akan menjamu Peru pada pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, Rabu (18/10), sedangkan Paraguay akan menjamu Bolivia, di hari yang sama.

Baca juga: Argentina amankan kemenangan meyakinkan atas Bolivia 3-0
Baca juga: Lionel Messi bawa Argentina kalahkan Ekuador 1-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023