Sidoarjo (ANTARA) -
Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo mengajak semua pihak untuk selalu menggunakan produk asal Indonesia terlebih produk tersebut kualitasnya sudah teruji dan berkontribusi bagi masyarakat.
 
"Jadi menurut saya ini (PT Maspion) contoh yang bagus ya. Betul-betul naik kelas dan naiknya tinggi, tidak hanya satu tingkat," kata Ganjar saat melakukan kunjungan ke PT Maspion I, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga meninjau tempat produksi barang PT Maspion dan menilai kualitas produknya semakin berkembang dan bahkan ada pula barangnya yang diekspor ke luar negeri.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini mengaku menjadi salah satu orang yang selalu menggunakan produk Maspion lantaran kualitasnya bagus dan harganya merakyat.

"Tapi pengalaman panjang yang bagus, tetap bisa bertahan meskipun situasinya belum membaik. Tapi perlahan-lahan makin bagus dan tentu saja hubungan industrialnya bagus ini mesti kita jaga," kata Ganjar.

Ganjar berpesan agar selalu melakukan inovasi terbaru semisalnya terkait digitalisasi, sehingga bisa sejalan dengan keinginan pemerintah yang menekankan penggunaan produk Indonesia.

Ia menjelaskan, produk dari PT Maspion dimasukkan ke dalam e-katalog sebagai penyedia. Dengan begitu produk yang sudah tersedia pada e-katalog produk dapat dibeli pemerintah dengan menggunakan e-Purchasing.

“Kalo masuk e-katalog tinggal beli aja, itu menjadi insentif dari produk dalam negeri yang ada,” kata Ganjar.

Terkait kunjungan ke PT Maspion, menurut Ganjar hal ini sudah direncanakan sejak lama, tapi baru terlaksana sekarang.

“Sebenarnya kunjungan saya sudah lama direncanakan, tapi baru bisa sekarang. Kami pernah diskusi, dan beliau (Alim Markus) mengundang untuk main ke Maspion yang ada di Jawa Timur ini. Kebetulan baru bisa sekarang saya,” papar Ganjar.

President Director Maspion Group Alim Markus mengatakan dirinya sangat merasa bahagia, karena bisa disambangi oleh Ganjar Pranowo.

“Ya kami juga merasakan kebahagiaan tersendiri. Karena bagaimana pun Pak Ganjar itu kita lihat seorang pimpinan yang tangguh ya dan juga calon presiden,” katanya.

Dia mengharapkan ke depannya Indonesia dapat dipimpin oleh sosok orang yang berani, cerdas, mau bekerja dan sangat mencintai rakyat.

“Jadi kami mengharapkan Indonesia ini bisa dipimpin oleh orang-orang yang berani, cerdas, mau kerja dan juga yang penting lagi mencintai rakyatnya ya,” katanya.

Kunjungan Ganjar ke PT Maspion mendapatkan respons antusias dari karyawan. Capres berambut itu pun disambut dengan yel-yel yang diteriakkan oleh para karyawan.

“Salam Ganjar, Menang, Menang, Menang. Ganjar Pranowo, Presiden, Presiden, Presiden,” teriak para karyawan.
Baca juga: Ganjar Pranowo nginap di rumah rakyat saat masa kampanye
Baca juga: Ganjar serap aspirasi ribuan pekerja pabrik rokok di Malang
Baca juga: Ganjar diskusi kemudahan investasi dan kemajuan dunia industri
Baca juga: Ganjar: Negara harus serius kembangkan produk dalam negeri

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023