Jakarta (ANTARA) - Relawan Ganjar Pranowo, yang tergabung dalam Kawan Juang Ganjar Pranowo, memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi para pengemudi ojek daring di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

"Kami menargetkan bisa memberikan pelayanan kepada 150 hingga 200 orang dalam kegiatan bakti sosial ini," kata Ketua Pelaksana Bakti Sosial Relawan Kawan Juang GP Indi di Jakarta, Minggu.

Indi mengatakan target pertama yang ingin dicapai adalah memberikan layanan kesehatan gratis kepada pengendara ojek daring.

"Alhamdulillah, banyak yang datang di kegiatan yang digelar Minggu pagi ini," tambah Indi.

Pemeriksaan kesehatan yang diberikan dalam bakti sosial itu ialah gula darah sewaktu, kolesterol, dan asam urat. Pemeriksaan dilakukan oleh tim dokter dan tenaga kesehatan yang dengan sigap memberikan pelayanan kepada para pengendara ojek daring.

Baca juga: Relawan Ganjar adakan pelatihan membuat foto produk untuk UKM Bogor

Menurut Indi, dengan pemeriksaan kesehatan tersebut, para pengendara ojek daring dapat mengetahui kondisi kesehatan dan mengantisipasi ancaman kesehatan pada diri mereka

Selain pemeriksaan kesehatan, para pengendara ojek yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan diberikan paket makanan dan minuman bergizi.

"Paket ini untuk dikonsumsi pengendara ojek online tersebut, seperti susu dan lainnya," kata Indi.

Salah seorang pengendara ojek daring bernama Rian (42) mengaku terbantu dengan kegiatan yang digelar di Shelter Ojol di Jalan Jati Baru Raya, Gambir, Jakarta Pusat.

"Terima kasih untuk fasilitas yang telah diberikan," kata Rian.

Baca juga: Ahmad Basarah: Relawan solid menangkan Ganjar di Pilpres 2024
Baca juga: Relawan Ganjar Pranowo gelar pengobatan gratis di DKI dan Jabar

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023