Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memberikan apresiasi atas dukungan seluruh pihak untuk suksesnya penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023.

“Kami harap dukungan Pertamina bisa membawa olahraga motorsport dalam penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia ini sukses dan menorehkan prestasi bagi Indonesia sebagai penyelenggara ajang internasional,” kata Nicke di Praya, Minggu.

Penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober ditutup dengan kemenangan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team.

Nicke menambahkan, MotoGP Indonesia tidak hanya menjadi pesta olahraga balap, namun mampu memberi dampak positif untuk ekonomi, termasuk pengusaha lokal dan menarik minat wisatawan.

Sebelum balapan berlangsung, Nicke bersama sejumlah jajaran Pertamina Group juga menyempatkan untuk berkunjung ke area Pit Lane Walk di Pertamina Mandalika International Circuit. Nicke menyemangati beberapa tim, termasuk Pertamina Mandalika SAG Racing Team dan tim VR46.

“Tadi saya juga sempat berkunjung ke sejumlah tim balap dan mereka mengatakan balapan di Pertamina Mandalika International Circuit selalu berkesan,” katanya.

Baca juga: MotoGP Mandalika kenalkan keramahtamahan Indonesia ke dunia

Pertamina sebagai Sponsor Utama Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023, turut mempersiapkan infrastruktur hingga ketersediaan BBM untuk masyarakat selama kejuaraan berlangsung, terutama di area Mandalika.

Kompetisi balap ini juga terbukti mampu meningkatkan minat wisatawan, hingga turut menggerakkan ekonomi baik bagi pengusaha lokal maupun ekonomi daerah.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Baca juga: Bagnaia: Kemenangan di Mandalika jadi titik balik usai cedera
Baca juga: Bagnaia kembali ke puncak setelah menangi MotoGP Indonesia

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023