Melalui kerja sama dengan Gresini Racing Team ini bisa lebih banyak lagi produk kita yang bisa go global, tidak hanya jadi tuan rumah di negeri sendiri
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melanjutkan kerja sama dengan salah satu tim MotoGP Gresini Racing dalam meningkatkan promosi Wonderful Indonesia ke kancah global.

"Kami ingin menyampaikan kabar gembira bahwa kita telah memperpanjang kerja sama dengan Gresini Racing untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di series (MotoGP) tahun depan untuk seluruh kegiatan (musim) 2024-2025," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Sandiaga juga menuturkan kerja sama yang telah berlangsung antara Kemenparekraf dan Gresini dalam beberapa tahun terakhir telah memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

Dalam kerja sama ini, Kemenparekraf akan mendukung Gresini dengan memfasilitasi pertemuan tim yang didirikan tahun 1997 oleh mantan pembalap Fausto Gresini ini dengan calon-calon sponsor potensial.

Gresini Racing sebelumnya telah berkolaborasi dengan sejumlah jenama produk-produk asli Indonesia sebagai sponsor mulai dari produk oli kendaraan bermotor hingga produk jamu dan perawatan tubuh.

Kolaborasi Gresini Racing dengan lima jenama asal Indonesia, lanjut dia, merupakan sarana promosi yang sangat efisien dan efektif untuk memperkenalkan produk Indonesia di pasar Internasional.

"Kita melihat ada banyak brand Indonesia yang tampil dan kami ingin mendorong lebih banyak lagi brand-brand kita yang mendunia dan tentunya melalui kerja sama dengan Gresini Racing Team ini bisa lebih banyak lagi produk kita yang bisa go global, tidak hanya jadi tuan rumah di negeri sendiri," kata dia pula.

Ia pun berharap akan ada cakupan kemitraan yang lebih luas, sehingga manfaatnya semakin luas bagi Indonesia.

Penandatanganan kerja sama berlangsung di sela perhelatan MotoGP Mandalika (IndonesianGP) 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok.

Penandatanganan dilakukan oleh Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Vinsensius Jemadu dengan CEO Gresini Racing Nadia Padovani dan disaksikan Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca juga: Gresini Racing resmi umumkan Alex Marquez mundur dari GP Mandalika
Baca juga: Menparekraf dukung jenama lokal kolaborasi dengan Gresini
Baca juga: Federal Oil tetap dukung Gresini Racing untuk MotoGP musim 2023


Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023