Ini harta abadi partai yang tidak boleh diperjualbelikan dan dijaga dengan manajemen yang baik.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meresmikan 127 kantor partai tersebut yang telah dibangun dalam 2 tahun serta RSUD, patung, dan Jalan Bung Karno dalam Rapat Ke-153 DPP PDI Perjuangan, Senin.

"Kami punya 127 kantor partai dan ini merupakan rumah rakyat sehingga terbuka bagi rakyat," kata Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Ke-153 DPP PDI Perjuangan secara hybrid yang dipantau dari Jakarta, Senin.

Di kantor partai ini, kata Megawati, seluruh kader dapat menjalankan roda partai dengan melakukan rapat-rapat partai pemenangan.

"Kantor PDI Perjuangan sudah tersebar di seluruh Indonesia, dan yang terlengkap ada di Kota Surakarta mulai dari DPD hingga PAC," katanya.

Ketum PDI Perjuangan meminta seluruh kader untuk melakukan perawatan terhadap kantor-kantor partai yang dibangun dengan gotong royong, jangan dibiarkan kotor dan kumuh sehingga memalukan partai.

Dengan keberadaan kantor partai yang representatif, menurut dia, fungsi partai akan berjalan dengan baik mulai dari rekrutmen, pendidikan politik, agregasi kepentingan rakyat berjalan baik, dan lainnya.

"Ini harta abadi partai yang tidak boleh diperjualbelikan dan dijaga dengan manajemen yang baik," kata dia.

Selain itu, Megawati mengatakan bahwa pada hari ini diresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno di Brebes dan Jalan Bung Karno di Tapanuli Utara serta Patung Bung Karno.

Menurut dia, hal itu menandakan Bung Karno sebagai bapak bangsa masih melekat dalam ingatan bangsa. Permintaan penggunaan nama Bung Karno tidak hanya datang dari dalam negeri, tetapi juga dari luar.

"Saya sebagai perwakilan keluarga banyak menerima permintaan tersebut, dan ini menandakan Bung Karno masih diingat banyak bangsa di dunia," katanya.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa peresmian pada hari ini adalah satu kantor DPD partai, 24 kantor DPC partai, dua kantor PAC partai, satu patung Ir. Soekarno, satu RSUD Ir. Soekarno, dan satu jalan Ir. Soekarno.

Baca juga: Megawati carikan pendamping terbaik bagi Ganjar Pranowo
Baca juga: Said Abdullah sebut tak ada jalan instan bagi kader PDI Perjuangan


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023