Hangzhou (ANTARA) - Upacara pembukaan Kampung Asian Para Games Hangzhou, serta upacara penyambutan kontingen China, digelar pada Senin (16/10) di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China timur.

Setelah sekitar satu pekan proses transformasi, Kampung Asian Games telah diubah menjadi Kampung Asian Para Games untuk menyambut gelombang pertama peserta pesta olahraga tersebut.

Mencakup area seluas 325.000 meter persegi, Kampung Asian Para Games telah diubah dari kampung media Asian Games Hangzhou dan akan menyediakan 3.446 kamar bagi para kontingen selama gelaran Asian Para Games, lapor Kantor Berita Xinhua pada Senin.

Karena ada perbedaan ketinggian satu hingga dua sentimeter di dalam dan di luar ruangan, jalur karet dipasang untuk akses kursi roda, dan strip pelindung dipasang di sudut dinding. Di kamar atlet, tempat tidur dapat diatur ketinggiannya untuk memenuhi kebutuhan spesifik

Kepedulian terhadap kemanusiaan sangat terasa di tempat ini, karena akses ke semua fasilitas sudah dilengkapi dengan paving taktil dan papan petunjuk juga disertai dengan huruf Braille. Lebih dari 30 kendaraan antar-jemput akan menyediakan layanan transportasi nonstop.

Asian Para Games Hangzhou akan digelar pada 22-28 Oktober. China mengirimkan 439 atletnya untuk berkompetisi dalam 397 nomor dari 22 cabang olahraga.
 
 





 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023