Kunming (ANTARA) - Dua kereta barang rantai dingin yang mengangkut buah-buahan dan sayuran masing-masing meninggalkan Provinsi Yunnan di China barat daya menuju Laos dan Vietnam pada Senin (16/10) waktu setempat.

Peristiwa itu menandai peluncuran layanan kereta rantai dingin internasional pada rute China-Laos dan China-Vietnam.

Dua perjalanan perdana masing-masing kereta tersebut, yang dimulai dari Stasiun Yanhe di Kota Yuxi, Yunnan, diperkirakan akan mencapai Vientiane, ibu kota Laos, dan Lao Cai di Vietnam setelah sekitar satu hari perjalanan.

Saat ini, satu perjalanan dijadwalkan berangkat setiap hari dari Kunming di Yunnan ke Vientiane untuk layanan kereta barang rantai dingin internasional China-Laos, sementara satu perjalanan dalam sepekan dijadwalkan antara Kunming dan Lao Cai.

China Railway Kunming Bureau Group Co., Ltd, sebagai operator layanan itu mengungkapkan bahwa frekuensi transportasi layanan ini akan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di masa mendatang.

Wakil Direktur Departemen Transportasi kargo perusahaan Tao Qiang menjelaskan layanan logistik rantai dingin yang baru ini diharapkan dapat menyuntikkan dorongan pada kemakmuran bersama dan keterbukaan tingkat tinggi di sepanjang rute jalur kereta tersebut.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023