Beijing (ANTARA) - SF Airlines, maskapai kargo udara terbesar di China dalam hal skala armada, telah menambah jumlah armada pesawat kargonya menjadi 85 unit, demikian diumumkan maskapai kargo tersebut pada Selasa (17/10), lapor Xinhua.

Sebuah pesawat kargo berbadan lebar Boeing 767-300 telah ditambahkan ke dalam armada tersebut, menjadikannya pesawat baru kedelapan yang diumumkan oleh SF Airlines tahun ini, kata pihak perusahaan.

Pesawat tersebut rencananya akan digunakan untuk pasar pengiriman ekspres udara, melayani festival belanja "Double 11" mendatang, dan puncak aktivitas logistik lainnya.

Saat ini, lebih dari 30 persen pesawat kargo dalam armada yang dioperasikan oleh SF Airlines merupakan pesawat berbadan lebar, yang memungkinkan perusahaan itu untuk terus meningkatkan kombinasi armada dan jaringan rute udaranya yang dapat melayani penerbangan jarak pendek, menengah, dan jauh, ungkap SF Airlines.

Penambahan armada ini mendukung layanan udara mereka untuk barang-barang yang mudah rusak, peluncuran rute baru yang intensif, serta penyempurnaan jaringan rute udara globalnya, tambah maskapai itu.

Berkantor pusat di Shenzhen, Provinsi Guangdong, China selatan, SF Airlines merupakan cabang penerbangan dari perusahaan kurir terkemuka di China, SF Express. Maskapai ini telah membangun jaringan layanan kargo udara global yang mencakup Asia, Eropa, dan Amerika Utara, dengan lebih dari 100 tujuan di dalam dan luar negeri.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023