Kondisi Palestina masih bergejolak. Masjid Al Aqsha terus diperebutkan hingga sebanyak upaya yang bisa dilakukan untuk mendoakan keselamatan warga Palestina
Bukittinggi,- (ANTARA) -
Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar zikir dan doa bersama untuk warga Palestina yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Erman Safar yang diikuti ratusan warga bersama aparatur sipil negara (ASN) daerah setempat.
 
"Ini sebagai bentuk dukungan Kota Bukittinggi kepada warga Palestina. Tentu kita mengutuk segala bentuk kekerasan yang ditimbulkan dalam perang, ada korban dari anak, perempuan hingga orang tua," kata Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Rabu.

Baca juga: Negara-negara Arab kutuk serangan Israel terhadap RS Baptist di Gaza
 
Ia mengatakan kondisi Palestina masih bergejolak. Masjid Al Aqsha terus diperebutkan hingga sebanyak upaya yang bisa dilakukan untuk mendoakan keselamatan warga Palestina.
 
"Banyak upaya dan pertolongan yang bisa dilakukan, ada yang turun ke jalan, langsung terjun ke Palestina. Kami di Pemerintah Kota Bukittinggi berupaya bantu mereka dengan zikir dan berdoa, semoga dikabulkan dan bisa membantu umat Muslim di Palestina, Amin," ujarnya.
 
Pemkot Bukittinggi menghadirkan penceramah Ustadz Asyam Hafiz yang dalam tausiyahnya menyampaikan, berjuang untuk menyelamatkan Palestina bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Baca juga: Menkumham pimpin pembahasan isu Palestina di AALCO Ke-61
 
"Umat di sana mempertaruhkan nyawa mereka untuk bangsa, negara dan keluarga mereka. Jika tidak mampu dengan fisik, bantu dengan harta, bagaimana membantu lisan, zikir dan doa, ini yang kita lakukan saat ini," kata dia.
 
Ia juga mengungkap organisasi Hamas menurutnya bukanlah teroris, Hamas hanya menjaga tanah air dan keluarga mereka.
 
Setelah ceramah oleh Ustadz Asyam Hafiz, jamaah yang hadir melaksanakan zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Zaenal Muttaqin.

Baca juga: Indonesia kutuk serangan Israel terhadap RS di Gaza
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023