Jakarta (ANTARA) - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho menerima kunjungan Taruna Tingkat III Akpol angkatan 56 Batalyon Presisi, Rabu, dalam pertemuan tersebut para akademi taruna polisi itu diingatkan untuk bijak menggunakan media sosial.

Di hadapan puluhan Taruna Akpol angkatan 56, Jenderal polisi bintang dua itu menyebut anggota Polri dan keluarga merupakan pengemban fungsi kehumasan.

"Untuk itu, semua harus lebih peka terhadap fenomena di media sosial, bijak dalam bermedia sosial, tidak mengunggah hal-hal negatif dan bermewah-mewahan, tidak melakukan pelanggaran agar dapat menjadi suri tauladan," tutur Sandi.

Sandi juga menyampaikan peran dan fungsi Divisi Humas di tubuh Polri. Fungsi utama Humas Polri hadir dalam setiap kegiatan, saat pra pelaksanaan, pelaksanaan, hingga setelah pelaksanaan. Sekaligus, mempublikasikan capaian kinerja kepolisian.

"Humas selalu hadir dalam setiap kegiatan kepolisian baik dalam kegiatan rutin kepolisian, kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), dan operasi kepolisian," ujar Sandi.

Baca juga: Kompolnas awasi seleksi penerimaan calon taruna Akpol 2023

Baca juga: Lemkapi apresiasi prestasi 2 taruna Akpol di ajang karya ilmiah dunia


Peraih Adhi Makaysa 1995 itu juga berpesan kepada Akpol 56 sebagai calon pemimpin Polri untuk giat menimba ilmu selama masa pendidikan, sehingga dapat bermanfaat saat akan berdinas.

"Taruna adalah calon-calon pemimpin Polri di masa depan. Teruslah belajar, semoga ilmu yang didapatkan disini bermanfaat saat berdinas nantinya," ucap Sandi.

Dalam kunjungan tersebut, Taruna Akpol 56 diajak berkeliling Gedung Divisi Humas Polri dan dikenalkan segala fasilitas publikasi yang dimiliki oleh Humas Polri tersebut.

Kunjungan ini merupakan bagian pengenalan organisasi Polri kepada calon-calon personel Korps Bhayangkara yang sedang menempuh pendidikan di akademi kepolisian (Akpol).

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023