Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto mengatakan ia dan Fajar Alfian masih beradaptasi dengan suasana pertandingan di ajang Denmark Open 2023.

"Kami terus menjaga komunikasi, bagaimana agar kami bisa tetap fokus poin demi poin. Setelah Asian Games, tampil di Denmark Open 2023 ini, kami mencoba mencari hawa pertandingannya dulu. Karena suasana sudah pasti berbeda," kata Rian Ardianto dilansir dari keterangan resmi, Rabu.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Denmark Open 2023 setelah mengandaskan perlawanan ganda putra asal Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han pada babak 32 besar.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Fajar. Fajar mengatakan masih dalam proses beradaptasi terutama dengan gaya permainan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

"Pertandingan pertama bukanlah hal yang mudah, dengan adaptasi yang belum maksimal dan lawan juga bukan sembarangan, mereka punya speed dan power yang besar. Alhamdulillah bersyukur bisa memenangkannya," kata Fajar Alfian.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Rabu, Fajar/Rian menang dua set langsung atas Lu/Yang 21-18, 21-14.

"Di gim pertama kami sempat unggul tapi mereka bisa bangkit dan membalikkan keadaan. Beruntung, Rian hari ini tampil luar biasa. Di poin 16-19 itu, dia bisa ambil kontrol dan membangkitkan kembali kepercayaan diri kami. Di gim kedua, karena sudah menang di gim pertama, kami bisa lebih rileks dan lebih nyaman dalam bermain," ungkap Fajar.

Hasil ini membuat Fajar/Rian melaju ke babak 16 besar pada turnamen level 750 super tersebut. Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda putra Inggris Ben Lane/Sean Vandy.


Baca juga: Putri Kusuma ditaklukkan Chen Yu Fei di babak 32 besar Denmark Open
Baca juga: Ganda putra benahi kekurangan tim jelang Denmark Open


 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023