Buenos Aires (ANTARA News) - Fernando Gago termasuk satu dari tiga pemain dalam negeri dan ditambahkan ke dalam Tim Nasional Argentina untuk memperkuat tim dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Kolombia dan Ekuador.

Mantan pemain tengah Valencia dan AS Roma itu dan rekan satu timnya di Velez Sarsfield, Gino Peruzzi, serta kiper Boca Juniors Agustin Orion masuk timnas, demikian pengumuman laman Asosiasi Sepak Bola Argentina (www.afa.org.ar) seperti dikutip Reuters.

Playmaker Gago adalah pemain utama timnas asuhan pelatih Alejandro Sabella yang memimpin dalam klasemen grup Amerika Selatan, dan akan menghadapi Kolombia di Argentina dan ke Ekuador empat hari kemudian.

Argentina memimpin grup itu dengan 24 poin dari 11 pertandingan. Ekuador menyusul dengan 20 poin dan Kolombia 19 poin, keduanya masih memiliki sisa satu pertandingan.

Empat tim teratas grup ini akan melaju ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brazil. Tim tempat kelima, yang saat ini dihuni Venezuela, akan memasuki babak playoff melawan satu tim dari zona Asia November nanti untuk memperebutkan satu tempat lagi di putaran final.

Berikut para pemain Argentina yang sudah direvisi

- Kiper: Sergio Romero (Sampdoria), Mariano Andujar (Catania), Agustin Orion (Boca Juniors)
- Pemain belakang: Pablo Zabaleta (Manchester City), Hugo Campagnaro (Napoli), Ezequiel Garay (Benfica), Federico Fernandez (Getafe), Fabricio Coloccini (Newcastle United), Jose Basanta (Monterrey), Marcos Rojo (Sporting Lisbon), Gino Peruzzi (Velez Sarsfield).
- Pemain tengah: Javier Mascherano (Barcelona), Fernando Gago (Velez Sarsfield), Ever Banega (Valencia), Walter Montillo (Santos), Jose Sosa (Metalist Kharkiv), Augusto Fernandez, (Celta Vigo), Lucas Biglia (Anderlecht), Pablo Guinazu (Libertad), Angel Di Maria (Real Madrid), Erik Lamela (AS Roma). 
- Pemain depan: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Real Madrid), Ezequiel Lavezzi (Paris Saint-Germain), Rodrigo Palacio (Inter Milan), Sergio Aguero (Manchester City).

(A016/C003) 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013