Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah informasi menarik mewarnai berita ekonomi pada Rabu (18/10/2023), mulai dari Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan Tony Blair Institute sepakati kerja sama pengembangan zona riset dan inovasi di Nusantara hingga Indonesia tawarkan peluang investasi kepada negara Asia-Afrika.
 
Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.
 
1. OIKN-Tony Blair Institute tanda tangani MoU pengembangan zona riset
 
Otorita Ibu Kota Nusantara bersama Tony Blair Institute menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait kerja sama untuk mengembangkan zona riset dan inovasi di Nusantara.
 
Berita selengkapnya di sini
 
2. Mendag: Indonesia-China sepakat tingkatkan kerja sama dagang
 
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyampaikan Indonesia dan China menyepakati peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi, usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu dengan Presiden Republik Rakyat China (RRC) Xi Jinping di Balai Agung Rakyat di Beijing, China, Selasa (17/10).
 
Berita selengkapnya di sini
 
3. Harga emas naik seiring berlanjutnya konflik Israel-Hamas
 
Harga emas berjangka pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB) naik seiring berlanjutnya konflik antara Israel dan Hamas.
 
Berita selengkapnya di sini
 
4. Kemenhub usulkan pembangunan pelabuhan terintegrasi di ASEAN
 
Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengusulkan pembangunan pelabuhan terintegrasi dalam Pertemuan Kelompok Kerja Transportasi Maritim ASEAN ke-45 atau The 45th ASEAN Maritime Transport Working Group (45th MTWG) di Ho Chi Minh City, Vietnam.
 
Berita selengkapnya di sini
 
5. Indonesia tawarkan kerja sama investasi kepada negara Asia-Afrika
 
Pemerintah Indonesia menawarkan peluang kerja sama investasi kepada negara-negara di kawasan Asia-Afrika melalui pertemuan Organisasi Konsultasi Hukum Asia Afrika (AALCO) ke-61 di Nusa Dua, Bali.
 
Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023