Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Sandiaga Uno Bidang Politik Denny H. Suryo Prabowo mengatakan bahwa Sandiaga Uno legawa menerima keputusan dipilihnya Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.
 
“Bang Sandi Uno memahami realita politik yang ada dan legawa mendukung keputusan dipilihnya Pak Mahfud menjadi pendamping Mas Ganjar. Dengan besar hati, Bang Sandi Uno menyambut pasangan Ganjar-Mahfud,” kata Denny dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.
 
Kelegawaan tersebut, kata dia, dibuktikan dengan kehadiran langsung Sandiaga saat pengumuman nama Mahfud di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10).
 
“Kehadiran Bang Sandi adalah bentuk komitmen beliau untuk tetap berjuang bersama PDIP dan partai koalisi sekalipun rekomendasi PPP agar menjadikan Bang Sandi sebagai cawapres Mas Ganjar saat ini belum dapat terlaksana,” ujarnya.
 
Dia lantas berkata, “Bang Sandi Uno memang seperti itu, beliau sosok negarawan yang berjiwa besar,” katanya.
 
Dia memastikan bahwa Sandiaga akan tetap sigap bekerja memenangkan bakal calon presiden (capres) dan cawapres yang diusung koalisi PDI Perjuangan (PDIP).
 
“Bang Sandi Uno tetap akan sigap memenangkan Mas Ganjar Pranowo bersama Pak Mahfud MD di Pilpres 2024. Sebagai kader PPP, beliau tetap konsisten terhadap komitmen koalisi bersama PDIP,” ucapnya.
 
Sebab, ujarnya, Sandiaga meyakini keputusan Megawati memilih Mahfud sebagai bakal cawapres Ganjar merupakan pilihan terbaik karena telah mempertimbangkan segala aspek yang akan membawa kemenangan pada koalisi.

Baca juga: PPP usulkan Sandiaga Uno masuk TPN Ganjar Presiden
Baca juga: PPP: Sandiaga tak kecewa Mahfud MD ditunjuk jadi bakal cawapres
 
“Bang Sandi Uno selalu berlapang dada atas segala keputusan demi kebaikan yang lebih besar. Beliau percaya Pak Mahfud adalah pilihan tepat karena memiliki integritas dan rekam jejak yang sangat baik,” tuturnya.
 
Sekjen Rumah Sandi Uno Indonesia (RSI) itu lantas memastikan hubungan Sandiaga dan Ganjar tetap baik meskipun keduanya tidak berduet di Pilpres 2024.
 
“Bang Sandi dan Mas Ganjar selalu dekat. Kita bisa lihat sendiri saat pengumuman nama Pak Mahfud kemarin, Mas Ganjar secara khusus menyapa Bang Sandi saat menyampaikan sambutan,” ucap dia.
 
Dia menyebut Sandiaga akan dapat menambah kekuatan bagi pemenangan Ganjar-Mahfud karena memiliki modal suara.
 
“Dan tentunya Bang Sandi Uno dapat menjadi salah satu ‘senjata’ pemenangan Mas Ganjar dan Pak Mahfud karena kita ketahui popularitas dan keunggulan Bang Sandi yang banyak diterima masyarakat selama ini,” jelasnya.
 
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sendiri, tambah dia, mengandalkan Sandiaga Uno untuk dapat menyukseskan kemenangan di Pemilu 2024 dengan posisinya sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).
 
“Seperti yang disampaikan Ketum PPP Pak Mardiono bahwa Bang Sandi tetap bersama PPP berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. Bang Sandi telah mengatakan akan berusaha menjawab tantangan agar bisa membuat harga-harga terjangkau dan murah untuk rakyat lewat program PPP, yakni ekonomi hijau dengan cara kekinian,” paparnya.
 
Denny menyebut bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu merasa terhormat karena sempat masuk dalam radar PDIP sebagai salah satu kandidat yang dipertimbangkan untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.
 
“Pastinya Bang Sandiaga Uno akan tetap memberikan upaya terbaiknya sebagai Menparekraf. Untuk membuka lapangan kerja, fokus pada ekonomi kerakyatan, memajukan UMKM serta mendukung kemandirian ekonomi bangsa. Bang Sandi all out untuk rakyat,” kata Denny.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023