Besok pagi (Selasa-red) saya akan berangkat ke Jakarta karena latihan perdana digelar sore itu juga,
Samarinda (ANTARA News) - Pemain Persisam Putra Samarinda M Roby siap bergabung dengan timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Belanda seusai menjalani pertandingan Liga Super Indonesia lawan Persidafon, Senin.

"Besok pagi (Selasa-red) saya akan berangkat ke Jakarta karena latihan perdana digelar sore itu juga," urai M Robi usai pertandingan Persisam menghadapi Persidafon di Samarinda, Senin.

Pada pertandingan menghadapi Persidafon, kapten tim Persisam Samarinda itu tidak tampil penuh dan ia digantikan Joko Sidik pada sepuluh menit terakhir.

Dikatakan M Roby bahwa ototnya sempat tertarik dan dirinya tidak bisa memaksakan diri untuk melanjutkan pertandingan.

"Kalau saya paksa bisa parah, makanya saya minta untuk diganti pada pelatih," jelas M Roby.

Dia menepis bahwa pergantian itu dilakukannya supaya kondisinya cepat pulih ketika menjalani latihan di timnas.

"Saya memang merasa sakit di paha dan kebetulan kondisi tim juga lagi unggul 5-1," tutur Roby.

Timnas besutan pelatih Jacksen Tiago akab memulai latihan perdana pada, Selasa (4/6) di Jakarta atau tiga hari sebelum melakoni laga melawan timnas Balanda yang dihelat 7 Juni di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

M Roby menjadi salah satu dari 21 pemain yang dipilih oleh Jacksen untuk menopang benteng pertahanan timnas.

Meski demikian bukan pekerjaan mudah bagi Roby untuk masuk dalam skuad inti karena begitu banyaknya pemain belakang yang dipanggil Jacksen diantaranya, Hengki Ardiles (Semen Padang), Zulkifli Sukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampesy (Persipura Jayapura), Victor Igbonefo (Arema), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Toni Sucipto (Persib), Ruben Sanadi (Persipura). ***4***

(T.KR-RMT/B/D011/D011) 03-06-2013 23:43:06

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013