Los Angeles (ANTARA News) - Grup soul Sharon Jones & the Dap-Kings Senin menunda peluncuran album baru dan tur mereka setelah Jones didiagnosis menderita kanker tahap awal di saluran empedu, demikian pernyataan yang disampaikan melalui situs band tersebut.

Penyanyi 57 tahun itu akan menjalani operasi, dan diharapkan pulih sepenuhnya namun akan membutuhkan  periode "panjang" untuk rehabilitasinya, kata pernyataan itu seperti yang dilaporkan Reuters.

"Selama beberapa pekan terakhir saya tidak merasa baik dan aku tidak tahu apa yang sedang terjadi," kata Jones dalam satu pernyataan.

"Kami hanya menemukan bahwa saya memiliki tumor tahap satu di saluran empedu saya. Untung kami mengetahui penyakit itu benar-benar awal dan cepat dan para dokter mengatakan harus dioperasi dan disembuhkan!"

Saluran empedu membawa empedu yang dihasilkan oleh hati dari kandung empedu ke dalam usus kecil untuk membantu pencernaan.

Sharon Jones & the Dap Kings sangat terkenal pada 2007 melalui lagunya "100 Days, 100 Nights" dan pada 2010-an "I Learned Hard Way."

Album kelima kelompok ini, "Give the People What They Want," dijadwalkan akan dirilis pada 6 Agustus, tetapi tanggal rilis baru belum diumumkan.

Band ini dikagumi karena dianggap telah menghidupkan kembali minat dalam musik soul selama dekade terakhir yang sebelumnya dipopulerkan mendiang penyanyi soul Inggris Amy Winehouse.

Tanpa Jones, kelompok Dap-Kings yang nakal juga menyediakan diri sebagai musik pendukung artis seperti Winehouse dan rocker Inggris The Heavy and Muse.


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013