Pengamanan yang dilakukan kepolisian selama operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 selain untuk pengamanan pelaksanaan pemilu juga pada objek-objek vital milik pemerintah dan fasilitas publik
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur memperketat pengamanan pada objek-objek vital milik pemerintah maupun fasilitas publik selama berlangsungnya pemilihan umum 2024.

"Pengamanan yang dilakukan kepolisian selama operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 selain untuk pengamanan pelaksanaan pemilu juga pada objek-objek vital milik pemerintah dan fasilitas publik," kata Kapolda Irjen Po Johni Asadoma di Kupang, Jumat.

Kapolda mengatakan hal itu terkait pengamanan pada objek vital milik pemerintah yang ada di NTT selama pemilu 2024.

Ia mengatakan objek vital yang menjadi lokasi pengamanan dilakukan kepolisian seperti Kantor KPU, Bawaslu, DPRD, Kantor Gubernur NTT.

Menurut dia, anggota kepolisian juga melakukan patroli secara rutin guna memastikan situasi keamanan yang aman dan kondusif selama tahapan pemilu berlangsung.

Ia berharap masyarakat NTT untuk membantu kepolisian dalam menjaga situasi dan keamanan di daerah ini untuk tetap kondusif selama pelaksanaan pemilu berlangsung.

Irjen Johni Asadoma menegaskan kepolisian juga melakukan pengamanan pada objek-objek wisata di NTT terutama di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat yang telah menjadi kawasan wisata prioritas.

"Kawasan wisata Labuan Bajo juga masuk dalam objek pengamanan yang dilakukan Kepolisian di NTT selama pemilu 2024, apalagi kawasan itu masuk dalam kawasan prioritas," kata Kapolda Johni Asadoma.

Dia berharap masyarakat NTT ikut mendukung kegiatan pengamanan dilakukan Kepolisian dengan menjaga situasi keamanan tetap kondusif sehingga perhelatan pemilu berlangsung dengan sukses.

Baca juga: Polda NTT gelar pasukan operasi mantap brata pengamanan Pemilu 2024
Baca juga: Danrem 161/Wira Sakti ingatkan prajurit TNI AD netral pada pemilu 2024

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023