Jakarta (ANTARA) - Langkah ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum pada ajang Indonesia International Challenge 2023 terus berlanjut ke babak semifinal meski baru menjalani pertandingan pada perempat final, Jumat.

Aksi Jesita/Febi dalam menghadapi Kim Hyerin/Lee Jung Hyun dari Korea Selatan, menjadi ajang adaptasi lapangan setelah sebelumnya mendapat bye pada babak 32 besar dan walkover pada babak 16 besar.

"Pada pertandingan ini kami mencoba beradaptasi dengan arena pertandingan mengingat baru pertama kali tampil di arena pertandingan. Kami sempat kewalahan pada awalnya sebelum akhirnya bisa menemukan bentuk permainan terbaik dan meraih kemenangan," ungkap Jesita melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Perjuangan Jesita/Febi dalam laga berdurasi 54 menit itu pun berakhir dengan kemenangan 22-20, 21-10.

Kemenangan ini membuat Jesita/Febi akan menghadapi ganda putri Jepang Sayaka Hobara/Yui Suizu pada babak semifinal, Sabtu.

Duo Jepang itu pada pertandingan sebelumnya mengatasi perlawanan pasangan Malaysia Go Pei Kee/Low Yeen Yuan dengan skor 21-16, 21-17.

"Kami mau bermain menyerang sejak awal laga. Lawan pasti tidak mudah karena juga punya gaya bermain yang bertahan sangat baik. Kami mau fokus pada persiapan kami terlebih dahulu menatap pertandingan semifinal," ujar Febi soal strategi besok.

Dengan hasil tersebut, pasangan peringkat ke-54 dunia itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa dari sektor ganda putri pada turnamen Indonesia International Challenge 2023.

Ganda putri Indonesia lainnya seperti Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa dan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani gagal melangkah lebih jauh.

Ridya/Kelly harus mengakui keunggulan ganda putri Thailand, Ornnicha Jongsathapornparn/Alisa Sapniti, lewat pertarungan rubber game 15-21, 25-23, 13-21. Adapun Anisanaya/Az Zahra juga harus menyerah dari pasangan asal Thailand lainnya, yaitu Laksika Kanlaha/Phataimas Muenwong dengan skor 12-21, 13-21.


Baca juga: Ester makin dekat pertahankan gelar juara tunggal putri IIC
Baca juga: Ikhsan melaju sendiri ke semifinal tunggal putra IIC 2023
Baca juga: Rayhan/Rahmat tak terbebani meski jadi satu-satunya wakil ganda putra

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023