Jakarta (ANTARA) - Grup band Korea Selatan LUCY akan tampil di hadapan penggemar melalui konser solo perdana di Jakarta bertajuk "The 1st INDONESIA Concert 'WE ARE LANDING'" pada 6 Januari 2024.
 
Mereka, melalui laman Twitter (X), Jumat (20/10), mengungkapkan, konser nantinya berlangsung di Balai Sarbini pada pukul 18.30 WIB.
 
Harga tiket dan masa penjualan akan diinformasikan melalui media sosial promotor yang memboyong LUCY.

Baca juga: XODIAC umumkan nama dan warna untuk fandom resmi mereka
 
Sebelum menyambangi Indonesia, LUCY yang beranggotakan violinist Shin Yechan (pemimpin grup), gitaris dan vokalis Choi Sangyeop, bassist dan vokalis Cho Wonsang, dan drummer sekaligus vokalis Shin Gwangil itu telah mengadakan konser dengan tema yang sama di Taipei pada bulan September 2023.
 
Mereka pada (17/8) lalu, meluncurkan mini album keempat berjudul "Fever" yang memuat empat lagu yakni lagu utama "Haze", "Magic", "Hot", dan "Leave it".

Baca juga: TVXQ akan rilis album dan konser untuk perayaan ulang tahun ke-20
 
"Kami berharap dapat memberikan kekuatan kepada orang-orang yang mengatasi 'demam' untuk apa pun yang ingin mereka dapatkan atau capai. Kami mencoba membandingkan 'demam' dengan rasa sakit yang tumbuh dan musim panas," kata Shin Gwangil dalam wawancara dengan media Korea Selatan
 
Sebagian besar lagu-lagu LUCY diproduksi oleh Cho Wonsang dan untuk mini album "Fever", Shin Gwangil turut andil dalam pembuatan album dengan menyusun dan menulis lirik lagu.
 
"Ada lagu berjudul 'Magic' di album yang aku produksi ini. Semuanya berawal dari pemikiran 'ayo bersenang-senang saja' dan aku membayangkan sebuah festival saat membuatnya," tutur Shin Gwangil.
 
Mini album "Fever" menandakan kembalinya LUCY setelah lima bulan sejak perilisan mini album "INSERT COIN" pada bulan Februari 2023.
 
LUCY terbentuk dalam program survival stasiun televisi Korea Selatan JTBC "SuperBand" pada tahun 2019. Mereka sempat menduduki posisi runner-up atau kedua dan memulai debut di bawah naungan agensi Mystic Story pada bulan Mei 2020 melalui single "DEAR".

Baca juga: Film "BTS: Yet to Come" bakal tayang mulai 9 November

Baca juga: Youngjae GOT7 akan rilis album penuh pada November mendatang

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023