Jangan meragukan apa yang dibahas pemerintah dengan DPR, karena semua sama bahwa ini harus selesai, kami optimistis ini akan selesai,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perekonomian Hatta Rajasa optimistis pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara perubahan (RAPBN-P) 2013 yang kini tengah berlangsung dapat selesai tepat waktu termasuk pengurangan subsidi BBM.

"Jangan meragukan apa yang dibahas pemerintah dengan DPR, karena semua sama bahwa ini harus selesai, kami optimistis ini akan selesai," kata Hatta di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan dalam aturan yang ada, pembahasan berlangsung maksimum 30 hari sejak diajukan, sehingga diperkirakan paling lambat pada 17 Juni 2013 telah ada kesepakatan mengenai hal tersebut.

"Saya kasih `clue` berkali-kali bahwa APBN-P itu maksimal 30 hari, DPR itu juga menyadari itu," ujar Hatta.

Dia menambahkan pertemuannya dengan pimpinan DPR, pimpinan komisi dan pimpinan Banggar pada waktu itu memastikan kita sepakat bahwa ini harus diselesaikan, syukur-syukur sebelum tanggal 17 Agustus 2013.

Pada Rabu sore, Menteri Perkekonomian Hatta Rajasa, Direktur Pertamina Karen Agustiawan dan Menteri BUMN Dahlan Iskan menghadap Presiden di Kantor Presiden.

Hatta mengatakan, dalam pertemuan Direktur Pertamina menyampaikan mengenai kesiapan stok BBM dan sosialisasi bila terjadi perubahan harga BBM.

(P008/B008)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013