Singapura dan Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- Josys, Software-as-a-Service (SaaS) dan Device Management Platform terkemuka yang membantu berbagai perusahaan menghemat biaya operasional TI dan meningkatkan sistem keamanan, hari ini merambah pasar Indonesia lewat kemitraan strategis yang terjalin dengan pemimpin sektor TI lokal IDstar dan IFT Group.

Josys, baru saja menyelesaikan pendanaan Seri B senilai $93 juta yang dipimpin Global Brain dan Globis Capital Partners, siap menawarkan layanan alih daya (outsourcing) TI untuk manajemen siklus perangkat (device lifecycle management) di Asia Pasifik. Ekspansi ini mempercepat rekrutmen tenaga kerja global, bahkan mengurangi prosesnya dari hitungan minggu hingga hari.

Gary Saw, Vice President, Asia Pasifik, Josys: "Kemitraan Josys International dan IDStar mencerminkan inovasi dan efisiensi biaya yang dihasilkan SaaS dan manajemen Shadow IT. Berkat daya saing IDStar yang melengkapi SaaS Management Platform terkemuka dari Josys, kami merancang layanan transformatif yang membantu berbagai perusahaan mengatasi kompleksitas dengan efisiensi luar biasa."

Kemitraan strategis yang terjalin dengan dua perusahaan Indonesia ini menjadi pencapaian penting dalam ekspansi internasional Josys. Lewat kolaborasi dengan dua pemimpin industri tersebut, Josys segera memperkuat jaringan managed service provider, memfasilitasi jangkauan yang lebih luas, serta mempercepat ketersediaan layanan.

Ferdinand Prasetyo, CEO, IDStar, menilai potensi kolaborasi ini dalam globalisasi keahlian dan teknologi. "Kemitraan kami dengan Josys menghadirkan peluang baru, mengandalkan teknologi untuk melintasi batas-batas wilayah, serta berkontribusi terhadap lanskap teknologi dunia." Untuk membina SDM lokal, Ferdinand melanjutkan, "Lewat kemitraan ini, kami ingin mengembangkan tenaga profesional unggulan dan menciptakan SDM yang berdaya saing global." IDStar ingin mendirikan Offshore Development Center di seluruh Indonesia, mengembangkan inovasi, dan menyediakan pelatihan kelas dunia.  

Arifa Tan, Pendiri dan Group CEO, IFT Group, gembira menyambut solusi Josys untuk membangun masyarakat digital, dan berkata, "Kolaborasi kami ingin menghadirkan teknologi digital yang mudah diakses setiap orang. Dengan demikian, kolaborasi ini berkontribusi sebagai landasan masyarakat digital global." Kolaborasi antara Josys dan IFT Group mencerminkan komitmen bersama untuk merumuskan masa depan teknologi, SDM, dan inovasi di Indonesia, serta merealisasikan potensi yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia sekaligus memperkuat ekosistem teknologi negara ini.

Narahubung Media: Sylvia McKaige, sylvia.mckaige@salweengroup.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023