Sijunjung (ANTARA News) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengatakan ajang balap sepeda internasional Tour De Singkarak (Td) bernilai strategis untuk mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Sijunjung.

Kabupaten Sijunjung dipilih untuk strart stage 4 kegiatan TdS ke-V, Rabu sehingga dapat memperkenalkan daerah itu ke dunia luar.

Menurut dia, orang lain tak akan kenal suatu daerah apabila promosi tidak ada, maka salah satu peluangnya melalui kegiatan Tour De Singkarak.

Sebab di kabupaten dan kota di Sumatera Barat khususnya di Sijunjung masih banyak objek wisatanya yang belum tergarap.

Sijunjung memiliki kawasan obyek wisata Ngalau Cigak, tempat arung jeram terbaik di Sumbar dan potensi wisata sejarah dan budaya.

Melalui Tour De Singkarak orang bisa mengenal keindahan alam dan jalan, ini merupakan salah satu promosi dalam jangka pendek.

Wamen menilai secara umum masyarakat Sumbar sangat antusias terhadap kegiatan TdS, hal ini memperlihatkan perhatian yang luar biasa.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan turut mensukseskan event berskala intenasional ini.

Menurut dia, selama TdS berlangsung�ada dampak positif bagi masyarakat, karena hidupnya perekonomian, bangkitnya dunia usaha.

Destinasi wisata dapat di kenal yang pada akhirnya wisata datang ke Indonesia khususnya Sumatera Barat.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat hal ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah memberikan kepercayaan dalam penyelenggaran TdS ini.

Sebab, di Kabupaten Sijunjung obyek wisata tak kalah menariknya dengan obyek lain, tapi banyak yang belum terangkat.

Ia menambahkan, dengan hadirnya Tour De Singkarak yang pesertanya ada dari dalam dan luar negeri semoga bisa sebagai promosi.



Pewarta: Siri Antoni
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013