kondisi cuaca diperkirakan akan memburuk sepanjang hari dan telah dilakukan pembatalan
Jakarta (ANTARA) - Ajang sprint race MotoGP Australia dibatalkan akibat cuaca buruk di Sirkuit Philip Island, Melbourne, Minggu.

"Perubahan pada jadwal dilakukan untuk mencoba dan memastikan aksi di sirkuit berjalan maksimal dalam kondisi seaman mungkin pada hari Minggu, tetapi kondisi cuaca diperkirakan akan memburuk sepanjang hari dan telah dilakukan pembatalan usai berakhirnya balapan Moto2," tulis MotoGP melalui laman resminya, Minggu.

Sebelumnya, ajang Moto3 dan Moto2 sempat terganggu karena kondisi sirkuit yang basah akibat cuaca buruk di Sirkuit Philip Island. Semula sprint race MotoGP dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB.

"Terima kasih kepada semua penggemar yang antusias di Grand Prix Australia musim ini. Kami berharap dapat bertemu kembali di musim yang akan datang ketika kami kembali di Sirkuit Philip Island yang mengagumkan," tulis MotoGP.

Cuaca buruk di Sirkuit Philip Island, telah diprediksi sebelumnya oleh pihak MotoGP. Oleh sebab itu terjadi penukaran jadwal balapan Grand Prix yang biasanya digelar Minggu diubah ke hari Sabtu. Sementara Sprint Race diundur ke hari Sabtu.

MotoGP 2023 selanjutnya akan digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 27-29 Oktober mendatang.

Baca juga: Johann Zarco rasakan kemenangan pertama setelah drama MotoGP Australia
Baca juga: Bezzecchi akui kesulitan saat lakoni sesi kualifikasi MotoGP Australia

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023