Kolaborasi yang baik antara panitia dan PLN membuat acara dapat berjalan dengan aman dan tanpa kendala.
Ternate (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi sukses menghadirkan listrik tanpa kedip pada acara Festival Literasi Maluku Utara (Malut) Tahun 2023.

"Kami menginstruksikan petugas lapangan PLN UP3 Sofifi untuk memberikan pelayanan terbaik selama kegiatan berlangsung. Hal itu tampak dari suksesnya acaranya ini yang berlangsung tanpa adanya gangguan kelistrikan," kata General Manager UIW MMU Awat Tuhulola, di Ternate, Minggu.

Festival Literasi Malut ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Provinsi Malut.

Dia menyatakan, kegiatan berpusat di Bundaran 40, Sofifi. Acara ini digelar selama tiga hari. Festival literasi ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan kapasitas masyarakat di Maluku Utara.

Festival literasi ini diisi dengan kegiatan positif, seperti lomba pantomim, lomba video, lomba tertib arsip, lomba bertutur, dan lain sebagainya.

Awat Tuhulola mengatakan, selama pelaksanaan rangkaian acara hingga puncak festival literasi itu, pasokan listrik terjaga dengan aman tanpa gangguan.

Awat menyebutkan, setidaknya 16 personel lapangan yang diturunkan di lokasi kegiatan untuk pengamanan sistem kelistrikan selama tiga hari. Pihaknya juga menyediakan genset 200 kW yang siap dioperasikan.

"Sebelum operasi ini dilakukan, petugas kami telah melakukan pemeliharaan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) penyulang kota dan ekspres terlebih dahulu. Hal ini dapat mendukung lancarnya suplai pasokan ke venue saat acara berlangsung," ujarnya lagi.

Acara berlangsung meriah, dengan kehadiran artis dan musisi ibu kota. Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Maluku Utara Muliadi Tutupoho mengapresiasi kolaborasi dan kerja sama panitia acara dengan PLN UP3 Sofifi yang dapat menghadirkan listrik tanpa kedip selama acara berlangsung.

"Kolaborasi yang baik antara panitia dan PLN membuat acara dapat berjalan dengan aman dan tanpa kendala. Terima Kasih PLN Sofifi," kata Muliadi Tutupoho.
Baca juga: Kemendikbud Ristek tekankan pentingnya literasi digital bagi anak
Baca juga: Kepala Perpusnas RI apresiasi festival literasi di Sorong

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023