Begini, jangan terlalu kayak ragu dengan kalimat perubahan.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi meminta masyarakat Indonesia tidak meragukan visi perubahan yang digagas oleh bakal Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Begini, jangan terlalu kayak ragu dengan kalimat perubahan," kata Aboe Bakar saat memberikan keterangan pers di DPP PKS, Jakarta, Minggu malam.

Menurut dia, Koalisi Perubahan yang terdiri atas PKS, PKB, dan Partai NasDem telah bersama-sama menyusun visi dan misi Anies-Muhaimin dalam kontestasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni Indonesia Adil Makmur untuk Semua.

Visi tersebut, kata Aboe Bakar, untuk memberikan perubahan dan pembangunan yang merata di seluruh pelosok negeri.

"Perubahan pertama dari harga pasar, misalnya, guru-guru honorer yang bisa ditambah (penghasilannya), terus pekerja-pekerja yang tidak dapat tempat yang baik, salary (gaji) yang tidak baik, itu 'kan juga perubahan untuk masyarakat," jelasnya.

Baca juga: PKS sebut riwayat dinasti politik akan segera pudar dan habis
Baca juga: PKS tak merasa terhambat atas putusan pilih Gibran


Sebelumnya, bakal calon presiden Anies Baswedan berharap gagasan perubahan yang digaungkan koalisinya dapat dinikmati semua lapisan masyarakat, terutama rakyat kecil.

"Kami membawa gagasan perubahan, perubahan untuk dirasakan keluarga-keluarga di Indonesia," ujar Anies di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin agar harga kebutuhan bahan pokok dapat terjangkau, kemudian kehidupan para buruh seperti petani, peternak, dan nelayan turut sejahtera.

Anies ingin adanya kesetaraan kesempatan untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.

"Kami ingin adanya kesetaraan kesempatan, kesempatan untuk bekerja, kesempatan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik melalui pendidikan, dan kesempatan perlindungan kesehatan yang lebih baik," katanya.

Untuk itu, Anies menekankan bahwa gagasan dasar pasangan Anies dan Muhaimin adalah perubahan untuk menghadirkan kesetaraan dan keadilan.

Bakal Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar telah resmi mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Kamis (19/10).

Keduanya juga sudah melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pada hari Sabtu (21/10). Pemeriksaan kesehatan mencakup jasmani, rohani, dan bebas dari narkoba.

Pewarta: Cahya Sari
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023